Kabar DesaPendidikanReligiRiausiak

Hadirnya Ponpes Roudhotul Ulum Tualang, Kades Inginkan Kampung Tualang Jadi Kampung Madani

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Telah dibuka pendaftaran santri baru Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Ulum Tualang tahun ajaran 2023/2024, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 April sampai 20 Juni 2023 bertempat di Ponpes Roudhotul Ulum Tualang, Jalan Bathin Galang, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang. jumat(9/6)

Ponpes Roudhotul Ulum Tualang yang dipimpin Ustad Afriyanto sebagai Pimpinan Pompes, hadir memberikan solusi bagi orang tua di Kecamatan Tualang dan terkhusus Kampung Tualang yang ingin anak melanjutkan Pendidikan berbasis Agam Islam.

Bagi santri baru, Ustad Afriyanto mengatakan Ponpes Roudhotul Ulum Tualang mempuyai dua sistem program pilihan bagi Orang Tua wali santri, yakni Program Mukim dan Non Mukim. Untuk Program Mukim sendiri yakni Program bagi santri yang ingin mengikuti pendidikan full di Ponpes dan diwajibkan tinggal di Asrama Ponpes, sementara untuk Program Non Mukim yakni Program bagi santri yang hanya mengikuti kegiatan dari pagi sampai sore dan santrinya tinggal dirumah orang tua wali santrinya masing masing.

“Program Non Mukim ini merupakan solusi bagi orang tua wali santri kekurangan biaya tapi tetap ingin anaknya tetap mendapatkan pendidikan Berbasis Agama Islam, karena Program Mukim dan Non Mukim memiliki biaya yang berbeda,” ungkap Ustad Afriyanto.

Pimpinan Ponpes, Ustad Afriyanto juga menerangkan informasi tentang 4 (empat) Program Pendidikan (Mukim dan Non Mukim) yang diterima santri baru Ponpes Roudhotul Ulum Tualang.

” Ponpes kami memilik 4 Program Pendidikan, yakni Program Takhasus Tahfidz khusus Putra (Wajib Mukim), Program Alim Putra Putri ( Mukim dan Non Mukim), Program Salafiyah Wustho/pelajaran umum (sederajat SMP) dan Program Dakwah,” sambungnya.

Diketahui, Ponpes Roudhotul Ulum Tualang merupakan dibawah naungan Yayasan Arifin Achmad Tualang yang juga termasuk didalamnya Kepala Desa Kampung Tualang, Juprianto sebagai pembina di yayasan tersebut.

“Tujuan didirikannya Ponpes Roudhotul Ulum Tualang di Kampung Tualang ini, guna menjadikan kampung Tualang khususnya untuk menjadikan Kampung Madani,” tambah Kepala Desa Kampung Tualang Juprianto.

Sebagai penutup,Kepala Desa Kampung Tualang, Juprianto berharap orang tua wali santri di Kampung Tualang khususnya mau memasukan anak anaknya di Ponpes Roudhotul Ulum Tualang demi mewujudkan Generasi Muda yang berilmu agama dan serta mewujudkan Kampung Tualang menjadi Kampung Madani.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button