ACEH

Haji Embong Usulkan Bangun Istana Presiden di Sabang

Beritanasional.Id, Sabang – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang, Yuni Eko Hariatna, meminta agar Presiden Jokowi mau membangun Istana Presiden di Sabang.

“kami berharap kepada Presiden Jokowi agar membangun Istana Kepresidenan di Sabang,” kata harap Yuni, melalui rilis kepada media ini, Minggu, (20/10/19).

Menurut Yuni atau lebih di kenal dengan Haji Embong, Harapan tersebut berkaitan erat dengan sejarah Aceh sebagai salah satu daerah Modal dalam Kemerdekaan Indonesia, selain itu Sabang sebagai salah satu kawasan pulau sekitarnya yang termasuk pulau terdepan Indonesia.

“Alangkah senangnya masyarakat Aceh jika Presiden membangun Istana di Aceh sebagai pengingat bagi bangsa Indonesia bahwa Aceh pernah menjadi modal dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia”, lanjut Haji Embong.

Terkait Istana Kepresidenan di Sabang, yang dimaksud diakui Haji Yuni Eko, telah berdiskusi dengan sejumlah pihak di Kotamadya Sabang, seperti Walikota Sabang dan Plt Kepala BPKS, keduanya mendukung wacana tersebut.

“Kami sudah pernah berdiskusi tentang keinginan agar dibangun Istana Kepresidenan di Sabang dengan Walikota Sabang dan Plt Kepala BPKS, keduanya sangat mendukung bahkan siap menyediakan lahan untuk pembangunannya” Tulis Plt Ketua Yara Sabang ini.

Selanjutnya, sangnung Yuni, pihaknya akan segera menyurati Presiden RI kedelapan itu dalam waktu dekat ini, dengan harapan direstui sembari mengharapkan doa dari semua masyarakat Aceh.

“kami akan menyurati Presiden Jokowi agar harapan masyarakat Aceh untuk di bangun istana kepresidenan ini dapat diwujudkan dalam periode kedua Presiden Jokowi,” demikian tutup Yuni Eko Hariatna. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close