Politik

Haji Eumbong Tampik Isu KLB PNA

image_pdf

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Wakil Ketua DPW PNA Kota Banda Aceh, H Yunieko Hariatnya atau yang akrab di panggil Haji Embong menyanggah atau menampik isu pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang beberapa hari terkahir menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat dan Media masa.

“Klaim adanya KLB di tubuh PNA yang bebebrapa hari ini menjadi pemberitaan menurut kami tidaklah tepat, karena kami saja yang di DPW Kota Banda Aceh tidak pernah mendapat pemberitahuan dari DPP akan di laksanakan KLB”, sanggah Yunieko Hariatnya melalui rilis yang diterima media ini, Senin malam (16/9/19).

Lebih lanjut kata Hariatnya, berdasarakan Anggaran Dasar Pasal 57 ayat (5) disebutkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat sebagai penyelenggara Kongres dan Kongres Luar Biasa. Namun, hingga saat ini pihaknya, selaku DPW Partai tersebut belum pernah menerima informasi dan undangan dari DPP,  terkait KLB yang disebut sebut itu. Sekaligus membantah keabsahannya kongres yang di Gelar di Bireuen baru-baru ini.

“Kami tidak pernah mendapat undangan atau pemberitahuan akan dilaksanakan kongres luar biasa oleh DPP, kalau yang di laksanakan di Bireun itu menurut saya tidak bisa diklaim sebagai Kongres Luar Biasa karena legitimasi yuridis dan politisnya tidak sesuai dengan AD PNA” sebut Haji Embong (nama panggilan akrab haji Yunieko Hariatnya) lagi.

Dalam rilis tersebut Haji Embong mengajak kepada semua kader dan pengurus PNA di seluruh Aceh, agar taat terhadap aturan organisasi atau AD/ ART dan Keputusan Partai yang telah ada.

“Saya harap seluruh kader PNA dan pengurus Partai PNA tetap merapatkan barisannya,” demikian pesan Haji Embong (Alan).

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close