Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

HALAL BI HALAL BABUL JANNAH 1440 H, SINERGITAS RAGA MENJAGA KELUHURAN BATHIN DENGAN SALING MEMAAFKAN

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar — Untuk lebih mempererat silaturrahmi antar warga, pada Kamis malam (13/6), Pengurus Mesjid Babul Jannah Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AC Telkom RT.O9 RW.03 Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya Makassar melaksanakan HALAL BI HALAL 1440 H.

Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada Ba’da Isya ini bertemakan “Sinergitas Raga Menjaga Keluhuran Bathin dengan saling memaafkan” dihadiri: Al Ustadz Anwar, S.Ag, M.Ag selaku Penceramah, Lurah Berua, Andi Ilyas, Ketua RT.09/RW.03, Abd.Hadi, S.Sos, MM, Ketua Pengurus Mesjid Babul Jannah, Agus Salim, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim dan seluruh Warga RT.09 dan sekitarnya.

Dalam sambutannnya Ketua Mesjid, Agus Salim menyampaikan terima kasih atas dukungannya dalam pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadhan dan kehadirannya pada Acara Halal Bi Halal, sementara Abd.Hadi, S Sos, MM selaku Ketua RT mempertegas pentingnya kerjasama dan persaudaraan dalam menjaga kerukunan di lingkungan RT. Tak kalah penting pula, arahan dari Lurah Berua, Andi Ilyas, yang menyampaikan pentingnya Bersilaturrahmi dalam menjaga kekompakan.

“Silaturrahmi ini akan menjadi modal kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita baik sebagai Hamba Allah maupun masyarakat”, ujar pria yang kurang lebih 2 bulan menjabat sebagai Lurah Berua ini.

Ustadz H. Anwar, S.Ag, M.Ag yang mendapat giliran setelahnya untuk menyampaikan Hikmah Halal Bi Halal di awal ceramahnya mengajak para jamaah saling mendo’akan agar tetap kuat dan sehat.

“Kita harus senantiasa bersyukur, karena ketika kita menoleh kiri kanan, ada saudara kita yang mungkin sudah tidak bersama kita lagi”, tegas Anwar. Masih lanjut Ustadz “di bulan ramadhan kita diuji, kita tidak bisa menyentuh makanan, minuman, bahkan Istri yang halalpun tidak disentuh, ini menjadi konsekuensi keimanan dan bila kita pertahankan Insya Allah hidup kita akan penuh dengan kebahagiaan”, tegas Guru SMPN 35 ini. “Insya Allah tujuan kita hadir malam ini hanya 3, yaitu meminta maaf, memberi maaf, dan silaturrahmi”, tutup Ustadz H.Anwar.

(Irzal Natsir)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close