DaerahRagamSosial

Halmahera Timur Kembali Meniup Lilin yang Ke-17 Tahun

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Perayaan Upacara Dirgahayu Kabupaten Halmahera Timur atau HUT Ke-17 tahun, Provinsi Maluku Utara tahun 2020 dan sekaligus peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati, Selasa (2/6/2020).

Meski dengan kondisi saat ini Negara pada umunya mengalami darurat dengan penyebara Virus Corona (Covid-19)
Dirgahayu HUT Haltim ke-17 tetap dilaksanakan dengan standar mengunakan protokoler Covid-19 diantara menjaga jarak dan digunakan masker saat upacara dilangsungkan.

Tentu perayaan HUT Haltim ke-17 tahun ini tak seperti tahun-tahun yang lalu, upacara yang berlangsung pada pukul 08.00. hingga 10.00 WIT.

Ucapan HUT Ke-17 yang berlangsung pagi tadi juga dihadiri seluruh SKPD, Dewan Perwakilan rakyat daerah Kabupaten Halmahera Timur (DPRD) dan seluruh Aparat Sipil Negara ASN maupun Honorer di lingkup Halmahera Timur.

Bupati Halmahera Timur, Muh’Din dan sekaligus Inspektur Upacara mengatakan bahwa 31 Mei adalah hari bersejarah bagi Kabupaten Halmahera Timur, dengan kata Kesejahteraan Rakyat.

“Tujan berdirinya kabupaten baru Otonomi Daerah (OTODA) sudah tersirat dalam Undang- Undang Nomor 1 Tahun 2003 Tentang OTODA Provinsi Maluku Utara di dalamnya ada Kabupaten Halmahera Timur (HALTIM),” katanya.

Bupati Menjelaskan Upacara HUT Ke-17 Haltim dan diperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2020 maka, Bupati Menjelaskan Ideologi Pancasila yang digagas oleh para Pahlawan Bangsa Indonesia, terdahulu yang memiliki makna ketuhanan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya Masyarakat Halmahera Timur.

Bupati juga menambahkan bahwa “Maluku Utara di tengah mewabah Covid-19 ini, ada dua Kabupaten Kota yang akan menerapkan New Norma yaitu Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Timur, untuk setiap Posko Covid-19 yang ada di tiap-tiap Kecamatan agar tetap menjalankan proses penanganan bagi masyarakat yang keluar masuk Kabupaten agar tetap mematuhi protokoler Covid-19,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap, “Semoga dalam perayaan HUT Ke-17 Haltim dan hari jadinya Pancasila Indonesia, masyarakat Indonesia terhindar dari penularan Covid-19 dan Covid-19 pun semoga hilang dari permukaan bumi,” harapnya. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close