EkonomiGorontalo

Hamim Dorong Masyarakat Bone Bolango Tanam Cabai Untuk Tingkatkan Pendapatan

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mendorong masyarakat di Kabupaten Bone Bolango untuk menanam cabai agar bisa meningkatkan pendapatan keluarganya.

Hal ini disampaikan Hamim saat melakukan panen cabai varietas Dewata bersama sejumlah masyarakat di Desa Molintogupo Kecamatan Suwawa Selatan, Sabtu (21/1/2023).

“Secara ekonomis nilainya (pendapatan) sangat menjanjikan sehingga Saya mendorong masyarakat disini agar terus menanam cabai untuk biaya sekolah anak, biaya kehidupan keluarga, dan lainnya untuk ditabung,”kata Hamim.

Dari informasi yang diperoleh BeritaNasional.ID, bahwa cabai varietas dewata ini ditanam di lahan seluas 17 hektare yang tersebar di seluruh Kecamatan Suwawa Selatan. Hasil panen diprediksi sekitar 10 ton cabai dengan harga berkisar antara 20 hingga 25 ribu rupiah per kilogram.

Dalam kesempatan panen cabai tersebut Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango Loly Pou Yunus bersama Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemda Bone Bolango. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker