Bone BolangoGorontaloRagam

Hamim Pou Dianugerahi Satyalancana Wira Karya, Kasim: Sangat Layak

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Penghargaan Satyalancana Wira Karya yang diterima oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diapresiasi oleh petani organik di Kabupaten Bone Bolango.

Seperti yang diungkapkan oleh Pembina Kelompok Tani Al Hidayah, Kasim Daud kepada awak media.

“Pak Bupati (Hamim Pou, red) sudah selayaknya meraih penghargaan itu,” ujar Kasim saat diwawancarai awak media, Selasa (13/6).

Dirinya menilai penghargaan dibidang pertanian organik yang diterima Hamim Pou itu karena adanya satu kawasan kecamatan organik yakni Pinogu yang sudah memiliki sertifikasi Lembaga Sertifikasi Organik (LSO) yakni produk unggulan kopi organik hingga beras.

“Untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak gampang, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan mereka (LSO,red) turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan,” bebernya.

Kasim juga mengungkapkan pada penilaian penghargaan Satyalancana Wira Karya kemarin, komoditi yang menjadi penilaian dan dikunjungi langsung oleh Sekretariat Militer Presiden berada dilokasi Kelompok Tani Al Hidayah yang juga sudah disertifikasi oleh LSO Icert.

Ia pun menegaskan penghargaan Satyalancana Wira Karya sudah layak diraih oleh Hamim Pou karena telah memberikan perhatian khusus untuk pengembangan pertanian organik, meskipun saat ini memang belum semua.

“Sudah lama kami didorong oleh Pak Bupati untuk bertani organik dengan konsep pertanian terintegrasi. Termasuk Beliau juga menjaga Pinogu agar tetap organik,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button