Daerah

Hamim Pou : Kita Harus Genjot Investasi Di Bone Bolango, Jangan Diganggu

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Ditengah keterbatasan PAD, Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta agar seluruh pihak yang ada di Bone Bolango untuk tidak “mengganggu” investasi dari luar yang masuk dan dijalankan di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Hamim Pou saat diwawancarai awak media usai menjadi Inspektur pada upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun Ke 77 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (17/8/2022) pagi

“Kita harus menggenjot investasi. Harus banyak investasi swasta yang masuk ke Bone Bolango. Dengan investasi itu masyarakat ada pekerjaan dan ada pertumbuhan ekonomi. Yang diuntungkan itu masyarakat,”papar Hamim Pou

Hamim Pou juga berharap investasi yang masuk ke Bone Bolango ini didukung sepenuhnya oleh seluruh pihak yang ada di Bone Bolango.

“Saya berharap jangan diganggu investasi yang masuk ke Bone Bolango. Tetapi mari kita dukung bersama. Baik Forkopimda, ASN dan Kepala Desa, mari kita lindungi investasi yang masuk di daerah Bone Bolango,”imbuhnya

Disisi lain Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, harus menjadi spirit membangun daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini dikatakan Merlan S. Uloli usai menjadi Inspektur pada upacara penurunan bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/8/2022) sore.

Merlan menegaskan bahwa Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia menjadi momentum untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dengan semangat jiwa kepemimpinan dalam membangun dan berkarya.

“Kita tidak boleh kalah dengan keadaan apapun, kita harus terus berjuang dan maju supaya tema HUT ke 77 RI ini akan menjadi spirit untuk Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,”tegas Merlan.

Merlan juga mengatakan bahwa hal lain yang perlu ditingkatkan adalah PAD yang terus menjadi tugas pemerintah daerah agar pembangunan dan kesejahteraan rakyat semakin meningkat.

“Tempat untuk meningkatkan PAD memang sudah ada seperti tambang, retribusi pasar dan sebagainya, hanya perlu lebih insentif agar bisa meminimalisir kebocoran,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button