HeadlineSulawesi

Hamim Pou Temui Bupati Bolsel, Ini Yang Dibahas

BeritaNasional.ID, BOLSEL SULUT – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menemui Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara, Iskandar Kamaru, dalam rangkaian Kunjungan Kerja Konsolidasi Kemitraan Konservasi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Diketahui pertemuan antara kedua Kepala Daerah bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bone Bolango dan Pemkab Bolsel serta Tim Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone tersebut berlangsung di ruang rapat Berkah Kantor Bupati dan berlanjut di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango pada Rabu (31/5/2023).

Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah strategis dalam upaya percepatan mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDG’s) melalui kolaborasi dan konsolidasi kemitraan konservasi di daerah penyangga Kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang selanjutnya menjadi gagasan kerjasama daerah antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru sangat mengapresiasi kunjungan kerja Pemkab Bone Bolango karena turut mengusung semangat Konservasi yang beberapa tahun ini sedang gencar digaungkan Pemkab Bolsel.

“Secara kultur dan geografis, Bolsel dan Bone Bolango begitu erat hubungannya seperti layaknya keluarga, sehingga kunjungan ini dapat dimaknai sebagai silaturahmi antar keluarga,”kata Iskandar Kamaru.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, yang menyentil terkait kerjasama di berbagai sektor dengan Bolsel di antaranya sektor UMKM, Pertanian, Perikanan serta Pariwisata dengan mengusung keanekaragaman dan kekayaan wilayah Teluk Tomini itu mengaku sangat bersyukur atas sambutan hangat penuh kekeluargaan dari Pemkab Bolsel.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari pemerintah dan masyarakat Bolsel kepada kami. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini lebih meningkatkan kerjasama dan sinergitas di berbagai sektor antara dua daerah,”ucap Hamim. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button