Jawa TimurProbolinggo

3 Ruko di Kota Probolinggo Terbakar Dilalap Sijago Merah

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM– Tiga unit ruko yang berada di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar dilalap sijago merah, Rabu (31/5/2023), sekitar pukul 20.00 Wib.

Tiga unit ruko yang terbakar yakni toko perabotan rumah tangga, toko perlengkapan komputer, dan percetakan Aqsho digital printing.

Kobaran api terjadi pada pukul 19.30 Wib. Api pertama kali berasal dari toko enter computer di bagian lantai dua, hingga akhirnya api merembet membesar ke toko perlengkapan rumah tangga yang bersebelahan dengan sumber api,” kata ungkap Kristin pemilik toko

Semula saya dikabarin teman saya jika ruko percetakan saya terbakar, akhirnya saya bersama suami langsung menuju di ruko,” terangnya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi berkapasitas 10.000 liter, 5.000 liter, dan 3.000 liter turut dikerahkan.

Ruko bagian atas juga ikutan hangus terbakar, langsung saja suami saya mengevakuasi mesin percetakan ini dikeluarkan dari dalam, takut ikutan kebakar,”terangnya

Kalau untuk toko saya aja kerugiannya mencapai Rp. 450 juta, karena akibat kebakaran tersebut, mesin percetakan saya ini banyak yang rusak,” ucap Kristin

Nurul Purwantoro sebagai Danru 4 Damkar Kota Probolinggo mengatakan, sekitar 2 jam, api akhirnya berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Penyebabnya saya masih belum tahu mas, ini hingga pukul 21.30 Wib, kita masih melakukan proses pemadaman,” tuturnya.

Petugas damkar sempat kesulitan dalam proses pemadaman, karena banyaknya warga yang menonton peristiwa tersebut.

Tidak ada korban atas peristiwa tersebut ,” kata Nurul Purwantoro

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button