NasionalRagamSulawesi

HAN, Prof Nurdin; Tabungan Masa Depan Bukan Uang Tapi Generasi Berkualitas

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar—Tahun ini 2019 Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pusatkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan dihadiri seluruh Gubernur Provinsi di Indonesia, juga Bupati/Walikota di Indonesia serta Ketua DPRD dan Kadis PPPA Kabupaten Kota se Indonesia di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Selasa, (23/07/2019).

Dalam kesempatan itu sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa tabungan masa depan bangsa bukanlah uang melainkan generasi muda yang berkualitas.

“Kami menyadari bahwa anak adalah masa depan bangsa yang harus menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan. Kami sadar bahwa tabungan masa depan bangsa bukanlah uang melainkan generasi muda yang berkualitas,” kata NA.

Olehnya itu mantan Bupati Bantaeng itu meyakini bila Sulawesi Selatan akan menjadi provinsi yang layak anak.

“Sulawesi Selatan telah berkomitmen sejak lama dan akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Sulawesi Selatan menjadi Provinsi Layak Anak,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Prof. Nurdin Abdullah juga berharap bupati dan Walikota di Sulsel agar terus meningkatkan komunikasi serta sinergi yang baik untuk pemenuhan kabupaten kota layak anak.

“Seluruh Bupati dan Walikota juga akan berusaha untuk terus meningkatkan upaya sinergis dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Sulawesi Selatan,” ujar NA.

“Anak-anak yang saya cintai, anda adalah generasi yang akan memimpin era emas bonus demografi usia produktif Indonesia. Di tangan anda saya titipkan Indonesia berlanjut menjadi bangsa pemimpin, bangsa berdaulat dan bangsa yang berdaulat dan bangsa yang sejahtera,” sambung Nurdin Abdullah menutup sambutannya.

Sekedar diketahui perayaan tahunan itu dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dan Menteri Keluarga, Ketenagakerjaan dan Layanan Sosial Republik Turki, Zehra Zumrut Selcuk.

(Sahrul)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close