Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

HAN, Kohati Sidrap Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

Rifaldi; Alfiandra Gaishan Juara Terfavorit Menggambar

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ( HAN ) yang jatuh pada hari ini, Selasa. 23 Juli 2019, Korps HMI-Wati ( Kohati ) Sidrap melaksanakan Lomba mewarnai dan menggambar Tingkat Kabupaten Sidrap, yang pesertanya adalah Anak Usia Dini, yang berlangsung sehari yang dilaksanakan di pelataran Ganggawa Sidrap, Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kohati Sidrap, yang di ikuti ratusan Peserta dari berbagai TK dan Sekolah Dasar yang ada di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Mega Lestari Nasir saat di konfirmasi selasa 23 Juli 2019 di Pangker Pangkajene Sidrap.

Lanjut Mega Lestati Nasir. kegiatan ini terbagi dua item yakni lomba Tingkat TK dan lomba Tingkat SD, yang masing-masing memiliki gambar sesuai tingkatan yang telah disiapkan oleh panitia lomba, pinta Mega Lestari.

Sementara itu, Ketua Umum Kohati Sidrap Ramadhani dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai mengatakan bahwa di Hari Anak Nasional, kita mengangkat tema yakni “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira.

”Bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak dalam menggambarkan kegembiraannya melalui coretan” warna yang mereka buat, membuat anak memiliki waktu berkreasi dengan menggunakan imajinasinya tanpa memikirkan gadget, membuat anak mengembangkan rasa sosial dengan bertemu dan berteman orang baru, serta membuat anak mengembangkan rasa percaya dirinya,” ungkap Ramadhani.

Dipenghujung Acara Ketua HMI Cabang Sidrap ‘Rifaldi’ mengucapkan selamat berlomba, dan berkreasi, semoga menjadi anak cerdas dan pintar, dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Usai perlombaan digelar. Ketua HMI Sidrap Rifaldi menyerahkan hadiah kepada peserta yang terpilih menjadi juara, dan ia berharap kepada peserta yang juara supaya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan kepada peserta yang belum mendapat juara supaya kedepannya bisa merebut juara.

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Sidrap Rifaldi Ramdhani, Perwakilan IGTKI dan Undangan.(Risal Bakri).

Adapun hasil dari lomba Menggambar dan Mewarnai antara lain :

Menggambar :

1. Balqis Asyifa (SDN 8 Pangsid)
2. Edgar zaviar arthanabil (SDN 11 Pangsid)
3. Nur ghina (SDN 1 Pangsif)

Mewarnai :

1. Nur syifa qana’ah (RA Carawali 1)
2. Arika fatinah (TK Negni Pembina)
3. Rugayyah (TK PGRI 1 Pangkajene)

Menggambar terfavorit di raih oleh
Alfiandra gaishan (SDN 11 Pangkajene).

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close