TNI Dan Polri

Tim Litbang Mabes Polri Bersama Kapolda Sulbar Bahas Revitalisasi Bhabinkamtibmas

image_pdf

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id- Fungsi bhabinkamtibmas di lingkungan Polri saat ini memang menjadi ujung tombak pelayanan utama Polri karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, mengatakan, Hal inilah yang menjadi pembahasan utama Tim Litbang mabes polri saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahim di Polda Sulbar.

Kegiatan audiensi yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si ini, Senin (22/7/19) sore tadi membahas tentang Revitalisasi bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan Desa.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Karo SDM, Dir Binmas, Kapolres Mamuju dan tim litbang polri yang dipimpin oleh Kabid Gasbin Puslitbang Polri KBP Drs. M. Asrul Azis M. AP, bersama Dosen UGM sebagai Konsultan Drs. Priyo H. AR. S. Sos., M. PA., PH.D (Candt), Kasubbid Binprof Bidgarbin AKBP Estt Maryunani dan Penda I Yuli Pertiwi, SE., M. M.

Revitalisasi bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sehingga nantinya akan dijadikan sebagai dasar untuk menentukan dan menetapkan langkah kebijakan yang akan dilaksanakan kedepan terkait fungsi Bhabinkamtibmas.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan tim puslitbang mencari data serta masukan terkait efektivitas kinerja Bhabinkamtibmas dalam pengawasan pembangunan desa di Sulbar.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa berkenaan dengan program pembangunan desa dan pemanfaatan dana desa,” tuturnya.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close