DaerahReligiSosial

Hanura NTT Serahkan Seekor Sapi Ke Umat Muslim Kampung Solor, Haji Hamzah: Sebaik-baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Sesama

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022 M, Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan hewan kurban untuk umat Muslim yang berada di Jln. Sunan Gunung Jati, Kampung Solor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hewan kurban berupa satu ekor sapi tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura, Drs. Refafi Gah.,SH.,M.Pd, dan Ketua Laskar Muda Partai Hanura, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE.,M. Sc dan seluruh kader Partai Hanura NTT di Masjid Al-Fatah, Kampung Solor, pada Sabtu (9/7/22) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Refafi mengucapkan Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita serta keberkahan berbagi dan berkurban.

Refafi mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk memohon doa. Berharap Partai Hanura menjadi partai yang solid secara internal.” Dengan adanya keberkahan dan berkurban ini, Hanura di NTT semakin dicintai dan disayangi masyarakat dan menjadi pilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dan saya tekankan siapa pun yang memimpin untuk di daerah, di legislatif dari Hanura, kami tetap menekankan agar memperjuangkan kepentingan rakyat dan untuk pembangunan rakyat. Hal ini demi kemajuan daerah kita,” sebutnya.

Penyerahan Secara Simbolis oleh Ketua Laskar Muda Partai Hanura, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE.,M. Sc. (Foto: Aries Usboko)

Sementara itu perwakilan umat muslim, Haji Hamzah M. Iyang, menyatakan penyerahan hewan kurban dari DPD Hanura NTT diterima dengan rasa syukur, meskipun sebelumnya tidak menduga sama sekali akan mendapat bantuan.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih atas serasa surprise  juga karena kita tidak menduga. Tanpa kami minta, Allah SWT memberi amanah lewat sahabat kita Hanura dalam bentuk hewan kurban,” kata tokoh muslim asal Kampung Solor NTT itu.

Pengurus Mesjid ini pun mengakui jika momentum seperti ini (Idul Adha), sebelumnya menjadi momentum partai-partai  berbasis muslim. “Justru kali ini ngapunten (mohon maaf, Red), momentum ini diambil oleh partai sahabat kita Hanura,” ujarnya.

Haji Hamzah menambahkan, bahwa perhatian dari Hanura juga membuktikan bahwa untuk memilih pemimpin tak harus sesama muslim. “Kita memiliki falsafah Pancasila, selagi bermanfaat di masyarakat silakan. Hanura bisa dikatakan seperti partai kita, karena sudah melekat di kalangan muslim,” lanjut Haji Hamzah.

Menurutnya, masyarakat diharapkan bisa melihat kegiatan Partai Hanura itu sebagai bukti nyata tentang rasa kepedulian tersebut. Pasalnya, Partai Hanura bukan hanya sekedar mengumbar omongan dan janji belaka sebagaimana partai politik lainnya.

“Kata pemimpin kami, tokoh kami, junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, khoirunnas anfauhum linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama,” kata Hamzah Iyang menukil sebuah Hadits.

Foto Bersama Seluruh Kader Partai Hanura NTT. (Istimewa)

Turut hadir dalam keberkahan berbagi dan berkurban ini, Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P., Ketua Bapilu Partai Hati Nurani NTT, Siprianus Woka Ritan, SE, Srikandi Partai Hanura, Anggota Dewan Partai Hanura Provinsi NTT serta Anggota Dewan kabupaten / Kota Kupang Partai Hati Nurani Rakyat.

Selain itu, juga hadir dari pihak Masjid Al-Fatah Imam masjid Al Fatah Kampung Solor,  Mansur Amir dan Gasim M Noor Sesepuh Kamp. Solor, Ade Moh. Fira, Ketua Remas dan Panitia Kurban serta kaum pemuda Remaja Masjid Al-Fatah. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button