AdvedtorialPemkab WajoSulawesi

Hardiknas, 380 ASN di Wajo Dapat Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana

BeritaNasional.ID, Wajo — Peringatan puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis 2 Mei 2019 yang dimotori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dibawah pimpinan Jasman Juanda

Acara pada hari ini juga dirangkaikan dengan penganugrahan tanda kehormatan satya lencana tanda kehormatan 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang diberikan kepada sejumlah ASN di Kabupaten Wajo sebanyak 380 orang pada periode ini, yang dimotori oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kabupaten Wajo.

Bupati H. Amran Mahmud Memimpin Upacara Hardiknas Tahun 2019

Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Guru berprestasi dan murid berprestasi tingkat nasional oleh Bupati Wajo, dan diserahkan langsung oleh H. Amran Mahmud, didampingi oleh H. Amran dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, sehingga menambah semaraknya acara pada hari ini.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, yang membacakan Sambutan Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada peringatan hari pendidikan nasional ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Dalam perspektif kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan,sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti” Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Wajo sampaikan bahwa melalui momentum hari pendidikan nasional marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat.

“Keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” Ungkap Bupati Wajo menutup sambutannya. (advetorial humas pemda wajo)

laporan : Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close