BondowosoDaerahJawa Timur

Harga Beras Medium Naik, Bulog Bondowoso Lakukan SPHP

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Para Ibu Rumah Tangga (IRT) menggerundel. Pasalnya harga beras medium naik. Dari semula Rp 9 ribu naik menjadi Rp 11 ribu.

Kenaikan harga besar tersebut wajar, karena saat ini pasokan beras mulai menurun. Kalau sudah memasuki panen raya, kemungkinan harganya akan stabil lagi.

Melihat kondisi ini, Kepala Kantor Cabang Bulog Kabupaten Bondowoso, Muhammad Ade Saputra langsung menggelontor beras untuk menjaga Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) kualitas premium.

“Untuk SPHP, kami menggelontor kepada setiap toko 2 ton dengan harga Rp 9.450,00/kg. Itu cukup untuk seminggu,” kata Ade, sapaannya kepada media, Rabu (30/8/2023).

Bulog, lanjutnya, juga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang beras di Pasar untuk memantau harga di Pasar. Kemarin kami Sidak ke Pasar Induk Bondowoso.

Ditambahkan, sampai saat ini, stok beras di Gudang Bulog masih tinggal 3.000 ton. Stok itu cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Bondowoso dan Situbondo selama 2 bulan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button