DaerahRagamSumateraSUMUT

Harga Jual Sayur-sayuran di Tingkat Petani Langkat Masih Stabil

BeritaNasional.ID, Langkat – Harga jual sejumlah komuditas sayur-sayuran di petani di Kabupaten Langkat, Sumut, masih stabil. Sayur-sayuran yang dihasilkan oleh petani Langkat tersebut, seperti cabai merah, cabai ijo, cabai rawit/cabai kecil, kacang panjang, timun, gambas, terong, pare, dan lain-lainnya.

Informasi dirangkum beritanasional.id, Selasa (8/3/2022) disejumlah petani di Langkat mengatakan, harga jual sayur-sayuran di tingkat petani ke agen/ke pedang masih stabil. Misalnya untuk cabai ijo di tingkat petani masih berkisar seharga Rp25.000/kg, cabai merah Rp50.000/kg, kacang panjang Rp4.000/kg, gambas Rp3.500/kg, terong Rp4.500/kg, timun Rp3.500/kg, dan pare/peria Rp5.000/kg.

Kabid Produksi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Rosnani, melalui staf produksi, Suhartina Ginting mengatakan, sejumlah harga sayur-sayuran di tingkat petani Langkat masih stabail.

“Sudah sepekan ini, harga sayur-sayuran di tingkat petani di Langkat masih stabil,” ucap Suhartina, selaku staf produksi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat.

Pantauan awak media dibeberapa pasar tradisional di Langkat, untuk harga cabai merah diperdagangkan seharga Rp60.000/kg, cabe ijo berkisar Rp35.000/kg, cabai kecil (cabai rawit) seharga Rp40.000/kg, bawang merah Rp35.000/kg.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button