Jawa TimurProbolinggo

Hari Buruh di Kota Probolinggo, Ribuan Pekerja Gelar Jalan Sehat

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO JATIM-DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Probolinggo memperingati Hari Buruh tahun 2023 dengan mengadakan acara jalan santai sehat.

Kegiatan ini dimulai di Kantor K-SPSI Kota Probolinggo Jl. Imam Bonjol No. 26 B Kota Probolinggo pada Minggu (14/5/23).

“Hari ini puncaknya kami lakukan jalan santai sebagai silaturahmi antara pekerja, pengusaha masyarakat dan Forkopimda,” terang Ketua DPC K-SPSI Kota Probolinggo, Donal Vinalio Boy.

Lanjut Donal mengatakan, sebagian anggotanya diberangkatkan ke Surabaya untuk mengikuti aksi peringatan Hari Buruh di Surabaya pada tanggal 1 Mei kemaren.

“Tetapi bagi kami di Kota Probolinggo kami harus menjaga industri tetap kondusif dan sejahtera antar pekerja dan juga pengusaha, dan tanggal 1 Mei kemarin kami lakukan doa bersama buruh di Kota Probolinggo,” terangnya.

Lanjut menurut Donal, kebersamaan antara pengusaha dan pekerja perlu dijalin, selain menjalankan hak dan kewajiban antara pengusaha dan juga pekerja.

“Harapan kami bagaimana masing-masing antara pengusaha bisa memahami dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban dan haknya buruh, sehingga bagi kami normatin aturan itu harus kami terima. Sementara yang harus kami lakukan adalah kami menjalankan produktivitas sesuai dengan porsinya dan tanggung-jawab pada perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, berharap agar para buruh di Kota Probolinggo semakin solid dan kompak dengan para pengusaha dan pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Subiantana dan unsur Forkopimda lainnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button