DaerahRagamSidrap

Hari Ini, 20 Milyar Tunjangan Sertifikasi Tenaga Pendidik dan Pengawas di Sidrap Cair

BeritaNasional.ID, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap hari ini, Kamis 14 Mei 2020 menjadwalkan mulai membayar sertifikasi Pengawas, Guru TK, SD dan SMP.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sidrap, Nasruddin Waris, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Sertifikasi guru hari Rabu, 13 Mei kemarin telah saya tanda tangani SP2D-nya yang jumlahnya Rp20 miliar lebih,” jelas Nasruddin yang dihubungi lewat aplikasi melalui pesan Singkat Whatsapp.

Kalau tunjangan sertifikasi sudah cair, lantas bagaimana dengan Tunjangan Hari Raya (THR) PNS Sidrap?

Nasruddin menjelaskan, untuk THR sementara menunggu transfer dana dari Pemerintah Pusat. “Kita menunggu transfer masuk hari ini. Insya Allah pencairannya dijadwalkan hari Jum’at,” terang Nasruddin Waris.

Mantan Kabag Organisasi Sidrap itu menambahkan, selain Sertifikasi dan THR, pihaknya telah melakukan pembayaran TPP ASN untuk bulan Januari dan Februari 2020 yang pembayarannya di masing masing OPD

Hal tersebut, kata Nasruddin Waris, sesuai perintah Bapak Bupati untuk membayarkan TPP ASN bulan Januari dan Februari dan juga segera membayarkan dana sertifikasi guru, termasuk THR kalau dananya sudah siap.

“Untuk eselon II yang tidak dapat THR diminta untuk bersabar. Dollah Mando juga mengimbau agar masyarakat bersabar, tetap waspada dan berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal,” ungkap Nasruddin Waris. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close