DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Hari Ini Masyarakat Jangkar Situbondo Gelar Aksi Damai Tolak Pelebaran Jalan

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Hari ini ratusan masyarakat Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo akan melakukan aksi demo, menolak rencana pelebaran jalan sepanjang 15 meter pada dua sisi jalan yang menuju Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (14/9/2022).

Rencana pembangunan pelebaran jalan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur ini, diketahui belum ada sosialisasi kepada masyarakat. “Hari ini, sekitar pukul 13.00 WIB masyarakat akan melakukan aksi damai menolak rencana pelebaran jalan menuju Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo,” jelas H Anggi, salah seorang koordinator aksi.

Hal ini dilakukan, sambung Anggi, banyak rumah warga banyak yang akan tergusur. Padahal, mereka sudah puluhan tahun menempati rumahnya. “Aksi damai ini untuk meminta kejelasanan tentang proyek pelebaran jalan. Tiga bulan lalu sebetulnya warga Desa Jangkar sudah mendatangi anggota DPRD Situbondo untuk diskusi tentang pelebaran jalan tersebut. Namun, parahnya, hingga saa kini belum ada kejelasan tentang rencana proyek tersebut,”bebernya.

Aksi damai ini, sambung Anggi untuk minta kejelasan tentang rencana proyek pelebaran jalan tersebut. Sebab, hingga saat ini tidak ada kejelasan dari Dishub Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat terkait pelebaran jalan tersebut.

Dilain pihak, AKP Budiarto Kapolsek Jangkar, Polres Situbondo mengatakan bahwa, pihaknya sebetulnya sudah menyarankan agar warga melakukan audensi di Kantor Pemkab Situbondo, namun warga tidak mau dan tetap melakukan aksi damai.

“Warga tetap akan melakukan aksi damai tentang pelebaran jalan tersebut, walaupun kami sudah menyarankan agar masyarakat melakukan audensi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, namun masyarakat tetap akan melakukan aksi damai hari ini,”jelas AKP Budiarto. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button