SUMUTTanjung balai

Kapolres Tanjungbalai Langsung Memberikan Pengamanan Saat Aliansi Mahasiswa Pemuda Buruh Rakyat Orasi Tolak Kenaikan BBM

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, turun langsung mengamankan aksi unjuk rasa Koalisi Aliansi Mahasiswa Pemuda Buruh Rakyat Bersatu Kota Tanjungbalai.

Giat yang dilaksanakan pada Selasa 13/9/22, sekitar Pukul 09.00 Wib di depan kantor DPRD Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Karya Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

Aksi yang dimulai pada titik kumpul yaitu di depan Taman Makam Pahlawan Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai lalu mengikuti rute aksi yaitu Jalan Sutomo. Jalan Sudirman dan berakhir di Gedung DPRD Kota Tanjungbalai dengan jumlah Massa Aksi unjuk rasa sebanyak 20 orang.

Menurut AKBP Yusuf Afandi melalui Kasi Humas Polres Tanjungbalai AKP Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan “Peserta aksi unjuk rasa bergerak dari titik kumpul depan Taman Makam Pahlawan, dengan Long March berjalan kaki bersama  Kapolres Tanjungbalai, Wakapolres dan Koramil 09/TB menuju kantor DPRD kota Tanjungbalai,” Katanya.

“Aksi unjuk rasa tiba di gedung DPRD Kota Tanjungbalai dan langsung melakukan orasi dalam hal menolak kenaikan harga BBM, Dalam kegiatan ini Polres Tajungbalai mengamankan peserta aksi dengan humanis dan mengingatkan agar dalam penyampaian aspirasinya disampakan dengan bahasa yang baik dan Jelas sehingga yang mendengar dapat memahaminya,” Tambah Humas.

“Pada kegiatan aksi unjuk rasa, Polres Tanjungbalai melaksanakan Pambuk dan Pamtup yang melibatkan 134 Personel sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/1270/IX/PAM.3.2./2022 Tanggal 12 September 2022,” Ucap Humas lagi.

“Kapolres Tanjungbalai menyampakan terimakasihnya kepada peserta aksi yang telah melakuka aksinya dengan damai dan tertib sehingga Kota Tanjungbalai selalu dalam keadaan aman dan Kondusif” Pungkas AKP AD. Panjaitan mengakhiri.

Turut hadir dalam pengamanan aksi unjuk rasa Koalisi Aliansi Mahasiswa Pemuda Buruh Rakyat Bersatu Kota Tanjungbalai adalah Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, Waka Polres Kompol H. Jumanto SH. MH. Kabag Ops Kompol Damos C. Aritonang SIK. MH. Danramil 09/TB. Kapten Inf. Hamlet Marpaung. Dan peserta aksi yaitu sebagai penanggung jawab atau Korlap Aksi Fadila Fahmiza dan Rafiki Hilmi serta Koordinator Aksi adalah Jihan Rianda Siagian.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button