Jawa TimurRagamSitubondo

Hari ini, Nakes RS dr. Abdoer Rahem Mulai di Suntik Vaksin COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sebanyak 850 tenaga Kesehatan di RSU dr. Abdoer Rahem Situbondo mulai hari ini mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac. Penyuntikan vaksin ini dilaksanakan secara bertahap, mulai hari ini, Senin (1/2/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac untuk tenaga Kesehatan di RSU dr. Abdoer Rahem Situbondo tersebut, disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, H. Imam Hidayat S.Kep, M.Kes, Ners, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Kapolres Situbondo AKBP. Achmad Imam Rifai dan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM.

Keterangan yang disampaikan dr. Tony Wahyudi, direktur RSU dr. Abdoer Rahem Situbondo mengatakan bahwa, penyuntikan vaksin kepada nakes di berikan secara bertahap. “Untuk hari ini ada sekitar 100 hingga 200 nakes yang mendapat suntikan vaksin COVID-19,” kata dr. Tony Wahyudi.

Lebih lanjut, dr. Tony Wahyudi mengatakan, tidak ada kata menolak untuk dilakukan vaksinasi terhadap tenaga Kesehatan yang dinas di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Sebab, mereka adalah garda depan dalam pelayanan COVID-19. “Jadi, tidak ada yang boleh menolak suntik vaksin bagi nakes di RSU dr. Abdoer Rahem Situbondo, kecuali mereka yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi, ginjal dan komerbit lainya serta ibu hamil,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan H. Imam Hidayat berharap, target vaksinasi bagi tenaga Kesehatan di Kabupaten Situbondo harus tercapai sesuai dengan daftar yang terlampir ada. “Harapan saya seluruh tenaga Kesehatan di Kabupaten Situbondo mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac,” ujarnya singkat.

Vaksinator foto bersama dengan Plt Kadinkes Situbondo (Heru Hartanto)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button