DaerahTNI Dan Polri

Hari Ini, Satgas TMMD Soppeng Mulai Bangun Kolam Air Panas BabbaE

image_pdf

Beritanasional.id, Soppeng – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, hari ini mulai melakukan pembangunan kolam pada objek wisata baru, air panas-dingin BabbaE, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Senin (21/10/2019).

Pembangunan kolam ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dansatgas TMMD Letkol Arm Fajar Catur Parasetyo. Peninjauan sekaligus peletakan batu pertama pada pembuatan kolam di sumber air panas sebagai awal pembangunan kolam.

“Pembangunan kolam air panas dan dingin ini merupakan sasaran tambahan TMMD Soppeng, seperti yang diharapkan Bupati Soppeng untuk mengembangkan potensi wisata di Desa Patampanua,” jelasnya.

Letkol Fajar Catur, mengaharapkan pengerjaan kolam air panas dapat selesai sebelum akhir pelaksanaan TMMD.

“Kami minta, Satgas dan Tim Teknis dapat memaksimalkan pengerjaan pada sasaran tambahan sebelum akhir pelaksanaan TMMD, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan oleh warga sekitar maupun pengunjung nantinya,” ujarnya.

Menanggapi pembangunan wisata baru, Kades Tellulimpoe, Darwis menugucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang melaksanakan pembenahan di lokasi sumber air panas BebbaE, sebagai sasaran tambahan pada kegiatan Fisiknya.

“Sejak lama keinginan kami untuk membangun sumber air panas ini sebagai obyek wisata namun terkendala adanya saling klaim lokasi antara Desa Patampanua dan Desa Tellulimpoe,” terangnya.

Kedepannya, lanjut dia, pihaknya akan mengajak Desa Patampanua duduk bersama untuk membahas pemanfaatan sumber air panas sebagai obyek wisata baru Kabupaten. Soppeng.

Seperti diberitakan sebelumnya, program TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI, Pemerintah Daerah, bersama stakeholder terkait lainnya, dengan harapan masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan, tingkat perekonomiannya akan menjadi lebih baik. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close