DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Hari ini, Serentak Jajaran Koramil Kodim 0823 Situbondo Kerja Bakti Memperbaiki Rumah Warga

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Hari ini, Kodim 0823 Situbondo melalui 17 koramil se Kabupaten Situbondo kerja bakti memperbaiki rumah maupun pengecatan serta melaksanakan Bakti Sosial pembagian 100 paket sembako Non Program, Kamis (7/4/2022).

Di Koramail 0823/01 Kota kegiatan kerja bakti dan bakti sosial pembagian paket sembako non program ini, mendapat kunjungan langsung dari Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.

“Sengaja kami pengecekan kegiatan kerja bakti perbaikan dan pengecatan rumah milik Mahfut warga Dusun Lugundang Barat RT.004 RW.008 Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo yang rusak akibat diterjangan angin putting beliung,” kata Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Selain pengecekan perbaikan rumah, sambung Dandim Situbondo, Kodim 0823 Situbondo juga menyerahkan bantuan sembako non program kepada masyarakat Dusun Lugundang Barat. “Kunjungan kami kesini untuk silaturahmi kepada warga Dusun Lugundang Barat yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu,” kata Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan, hari ini seluruh jajaran koramil se Kabupaten Situbondo melaksanakan kerja bakti memperbaikin dan mengecet rumah-rumah penduduk yang kurang mampu dan membagikan bantuan sosial non program. “Bantuan ini, jangan dilihat dari besar dan kecilnya. Tapi, kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian,” kata Dandim Situbondo dihadapan penerima bantuan sembago non program.

Bantuan paket sembako ini, sambung Dandim Situbondo, juga berikan kepada warakawuri, veteran, masyarakat yang terdampak bencana, kaum duafa dan masyarakat miskin lainnya. Dengan adanya bantuan dari Kodim 0823 Situbondo, diharapkan bisa mengurangi beban hidup mereka.

Selain itu, Dandim Situbondo juga mengingatkan warga yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi di tempat tempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah maupun oleh Kodim Situbondo.

Kunjungan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P mengecek kerja bakti perbaikan rumah dan pengecetan tersebut didampingi oleh Kapten Chb Nasikin Danramil 01 Kota, Kapten Inf Hadi Sujipto Pasi Ter Kodim 0823 Situbondo dan Kepala Desa Talkandang serta Kepal Kampung setempat.

Mahfut yang rumahnya diperbaiki oleh anggota Koramil 0823/01 Kota, mengucapkan terima kasih kepada Dandim Situbondo dan seluruh anggotanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim Situbondo dan Anggota Koramil Kota yang telah membantu perbaikan rumah maupun pengecatan rumah saya ini,” kata Mahfut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button