BanjirDaerahJawa TimurRagam

Hari Ini, Tim Gabungan Bersama Kodim 0822 Bondowoso Kerja Bakti Pasca Banjir Di Ijen

Bondowoso Jawa Timur – BeritaNasional.id – Banjir yang membawa matrial lumpur di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso setinggi 1 meter disebabkan oleh hujan yang terjadi secara terus – menerus dengan intensitas tinggi, Senin (13/2/2023).

Mendapatkan informasi terjadinya banjir tersebut, Dandim 0822 Bondowoso langsung meluncur ke lokasi untuk mengecek kondisi wilayah Ijen pasca banjir tadi malam. Dandim 0822 melihat secara langsung kondisi warga Desa Sempol, Kecamatan Ijen yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi pada minggu pagi hingga malam hari tersebut.

Tim yang dipimpin Letkol Arm Suhendra Chipta, S. Tr. Hanla, Dandim, bersama Kalaksa BPBD Bondowoso, Ir. Dadan Kurniawan, Danramil 0822/15 Klabang, Kapten Arm Yonaidi Desianto, Posramil Ijen, Peltu I Ketut, Muspika Ijen, Anggota Pos ramil Ijen, dan warga setempat langsung di brifing tugas yang harus dilakukan pasca bencana banjir di Kecamatan Ijen.

“Rencana di Pos Ramil Ijen akan dilaksanakan Apel dalam rangka kegiatan Kerja Bakti Pasca Banjir dengan seluruh instansi terkait. TNI, Polri, PTPN XII, Pemkab, Relawan, dan lain-lain untuk membersihkan lumpur yang membanjiri rumah warga serta fasilitas publik yang terdampak,” ujar Dandim 0822, Suhendra Chipta.

Ditempat yang sama, Danpos ramil ijen Peltu I Ketut menambahkan bahwa seluruh petugas akan membantu evakuasi warga yang terdampak banjir dengan memindahkan barang-barang yang berharga ke rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir.

Adapun dampak yang diakibatkan oleh banjir bandang tersebut di Desa Kalisat sebanyak 79 KK, Dusun Sumberayu 23 KK, Dusun Kampung Baru 54 KK, Dusun Taman Kembar 2 KK, Bangunan Sekolah Madrasah terdampak 1 Kamar Mandi Umum rusak 1 Mushola. Tidak ada Korban Jiwa, untuk Warga yang terdampak di Desa Kalisat saat ini mengungsi di rumah Sanak Saudara.

Untuk di Desa Sempol Rumah yang terdampak banjir sebanyak 16 Rumah. Di Dusun Sempol sebanyak 10 KK, di Dusun Pesanggrahan sebanyak 6 KK. Warga Desa Sempol yang mengungsi akibat dari Banjir Bandang sebanyak 67 KK. Bangunan Sekolah dan Kantor KUA juga terdampak. Tidak ada Korban Jiwa peristiwa banjir di desa ini.
Pewarta :Samsul Arifin
Publisher :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button