Politik

Ketua dan Kasek Bawaslu Provinsi Gorontalo Hadiri Rakor Kelembagaan

BeritaNasional.ID, Kepri – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Idris Usuli bersama Kepala Sekretariat, Nikson Entengo, menghadiri Rapat Koordinasi kelembagaan dalam mengawal tahapan penyelenggaran pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Provinsi Kepulauan Riau pada 12 hingga 14 Februari 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjend La Bayoni, Deputi Administrasi, Inspektur Utama.

Selain itu hadir pula para Ketua Bawaslu Provinsi dan Kepala Sekretariat se-Indonesia, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretariat pulau Jawa.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo mengatakan bahwa tujuan kegiatan kelembagaan ini adalah untuk memantapkan koordinasi dan sinergitas antara jajaran aparatur pengawas Pemilu dengan sekretariat pengawas Pemilu dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pengawasan tahapan serta memastikan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik.

Senada, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan sinergitas dan soliditas antara unsur penyelenggara pemilu di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk mendukung pengawasan tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Ketua, jajaran pimpinan dan sekretariat agar menjaga harmonisasi, kekompakan serta bahu membahu melaksanakan tugas dalam rangka penguatan lembaga,”kata Idris Usuli mengutip penyampaian Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

Dikatakan pula bahwa Bawaslu secara profesional juga dituntut untuk mengambil posisi garda terdepan untuk memastikan tahapan berjalan sesuai Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Pemilu. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button