RagamSulawesi

Hari Kesaktian Pancasila, Ketua Ansor Soppeng Jadi Pembina Upacara

BeritaNasional.ID, Soppeng – Upacara Bendera dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirathal Mustaqiem Mattanru desa Lompulle Kec. Ganra Kab. Soppeng, Selasa (01/10/2019).

Upacara ini dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Soppeng, Sukardi didaulat sebagai pembina upacara pada kesempatan tersebut.

Sukardi yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam memberikan motivasi kepada para santri agar kiranya cinta terhadap NKRI dan Pancasila. Santri punya peran penting baik itu dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankan kemerdekaan.”para santri pon-pes Sirathal Mustaqiem agar punya andil dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila,”harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, menurutnya hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965 faktanya erat berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965(G30S). Tragedi ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Sukarno dan mengubah Indonesia dari negara berdasarkan Pancasila menjadi negara komunis tambahnya (Amn/Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close