DaerahJawa Timur

Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran Pegawai Pemkab Bondowoso Capai 97,4%

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Hari pertama kerja, Rabu 26/4 2023 capai 8697 orang atau 97,4%. Kehadiran ini lebih tinggi dari sebelumnya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Plt Kepala BKPSDM, Dr. Drs. H Sugiono Eksantoso, MM ketika mengikuti Sidak oleh Bupati Drs. KH. Salwa Arifin pada hari pertama kerja.

“Jumlah ASN Pemkab Bondowoso mencapai 6913, CPNS 290 orang, P3K 1363 personil dan 363 K1 dan K2,” kata Sugiono, sapaannya pada sejumlah wartawan.

Metode, lanjutnya, yang digunakan dalam pengambilan data ada 3. Yaitu melalui penarikan data dari mesin absen, pengambilan data dari Android dan laporan dari seluruh OPD.

Ditambahkan, dari ribuan pegawai Pemkab Bondowoso diketahui, jam 08.00 wib, 8697 pegawai hadir pada hari pertama atau 97,4%. Yang bekerja pada shift malam 108 orang, cuti 48 pegawai, izin hamil, kecalakaan, dan sakit 38, dan tugas belajar 2 orang.

Sugiono juga menjelaskan, seluruh ASN Pemkab Bondowoso, tidak menggunakan Mobil Dinas selama melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

“Tenaga pendidikan hadir 99% dan pegawai BKPSDM 100% masuk semua pada hari pertama kerja”, kata Sugiono mengakhiri wawancaranya.

Dikonsumsi terpisah, Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso mengucapkan terimakasih terhadap seluruh ASN yang konsisten dalam menjalankan tugasnya, terutama hari pertama masuk kerja.

“Konsistensi ini sebagai bentuk tanggung jawab pegawai Pemkab Bondowoso dalam melayani masyarakat,” kata Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini.

Agenda Bupati pada hari pertama kerja adalah melakukan Kunjungan Silaturahmi Lebaran 1444 H Dinas Pertanian, BSBK dan Kesehatan.

Kemudian dilanjutkan melakukan Zoom Meeting dengan Seluruh OPD (Monitoring tingkat kehadiran) di Rumah Dinas Bupati (Pringgitan) dan Halal bi Halal bersama Ibu Gubernur dan Forkopimda se-Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button