Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Hari Pertama Sekolah, Polisi Silaturrahmi dengan Siswa

Suprianto; Warning Siswa untuk Tidak Pakai Motor ke Sekolah

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Kepolisian Polres Sidrap melalui Satuan Lalu Lintas melakukan kunjungan ke Sekolah di hari pertama masuk Sekolah.

Kegiatan ini, juga di lakukan hal yang sama di berbagai Sekolah yang ada di Wilayah Polres Sidrap, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap Siswa dan Sekolah.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP. Suprianto sambangi SMA Neg 2 Sidrap guna untuk memberikan penyuluhan dan arahan kepada Siswa baru, terkait Lalu Lintas.

Lanjut Suprianto menyampaikan kepada Siswa untuk tidak memakai atau mengendarai motor ke Sekolah, pasalnya masih butuh kematangan dalam berpikir dan bersikap dalam berkendaraan, apalagi ia belum cukup umur.

Dikatakan Suprianto. Sebaiknya ke Sekolah itu diantar oleh orang tuanya atau menggunakan kendaraan umum, seperti mobil angkot dan Bomor.

“Jika ditemukan Siswa menggunakan motor ke Sekolah tanpa dilengkapi dengan Kelengkapan Surat-surat kendaraan , termasuk tidak memakai helm, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan, dan motornya saya bawa ke Kantor Polisi dan Siswa yang bersangkutan kita serahkan ke Sekolah untuk tindak lebih lanjut,” tegas Suprianto.

Penyuluhan ini dilakukan usai pelaksanaan Upacara Bendera, hadir yang mendampingi Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Suprianto yakni Ipda Hariyadi Kanit Laka Polres Sidrap, Wakasek Kesiswaan Rohis Iskandar.

Terpisah, Satriani Salam dan Dewi Mahmud orang Tua Siswa mengatakan sangat Apresiasi adanya penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sidrap, untuk para peserta didik, utamanya bagi Siswa baru, ini sangat bermanfaat dan patut mendapat jempol.

Lanjut Dewi dan Ani, ia sangat kagum melihat potensi dan perkembangan Sekolah ini. Indah Sejuk. Rapi, Ramah dan bersahaja. ini juga diharap seiring dengan aplikasi Ilmu yang di miliki guru untuk di terapkan kepada Siswa, agar dapat mencetak generasi yang berkualitas, Berilmu dan berdaya saing.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close