Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Bincang Malaqbi Pemprov, DPRD Sulbar : Harap TVRI Lebih Berkembang

image_pdf

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id— Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, bersama Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (Dirut LPP TVRI) Helmy Yahya, menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara Talkshow “Bincang Malaqbi Spesial TVRI Sulbar” di ruang Merek Hotel d’Maleo & Convention Mamuju, Senin 15 Juli 2019.

Acara Talkshow yang diselenggarakan dan disiarkan secara langsung TVRI Sulbar selama dua jam tersebut, mengusung tema “Dengan Sinergitas, Kita Wujudkan Sulbar Malaqbi”.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan, agar TVRI lebih memasyarakat di wilayah Sulbar, agar semua informasi dari pemerintah dapat didengarkan langsung masyarakat.
“Kita menginginkan, melalui TVRI masyarakat lebih mudah mendengarkan berita-berita yang akan disampaikan pemerintah” ucap Enny

Mengingat kurangnya program acara bagi anak-anak yang disiarkan stasion televisi saat ini, melalui kesempatan itu, Enny berharap kepada Dirut LPP TVRI, agar dapat menambah program acaranya, terutama di bidang edukasi bagi anak-anak.

“Saat ini kita melihat, mungkin acara pendidikan anak-anak masih kurang, saya atau kita sudah pernah merasakan acara pendidikan di televisi di zaman dahulu, mulai dari balita sampai anak sekolah betul-betul merasakan itu. Itulah kami inginkan kembali”tandas Enny

Terkait kehadiran Dirut LPP TVRI pada kegiatan itu, Enny juga berharap, dapat memberi motivasi yang besar bagi karyawan TVRI Sulbar, sehingga lebih meningkat dan memiliki jam tayang yang lebih lama lagi.

“Kalau tidak salah, sekarang TVRI menayangkan siaran pagi dan sore, jadi mungkin bisa ditambah lagi, sehingga masyarakat Sulbar bisa lebih cinta lagi dengan TVRI”kata Enny, Dengan logo baru yang dimiliki TVRI, Enny juga berharap, TVRI dapat menggaet kalangan milenial dan dapat bersaing dengan stasion TV swasta.

Sementara Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras mengatakan, sebagai media sosial TVRI dapat ambil bagian dalam mengontrol pemerintahan di legislatif dan mengkritisi secara santun.

“Kami berharap TVRI mengkritisi kami di DPRD dengan santun, dalam artian tetap dengan visi misi kita maju dan malaqbi” kata Amalia, Olehnya itu, Ia berharap, ke depan kerjasama dengan pihak TVRI dapat lebih baik lagi dan program TVRI seperti yang ada di Jakarta yakni bincang parleman, dapat pula di laksanakan di Sulbar, dengan nama yang berbeda yakni bincang legislatif.

Sementara itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengaku optimis, TVRI sebagai TV publik akan disambut baik masyarakat, dengan program strategis yang di susun Dirut LPP TVRI saat ini.
Disampaikan, keberadaan TVRI di Sulbar akan dimanfaatkan dengan bersama-sama membutuhkan pemberitaan yang objektif dan berkualitas.

Adanya isu tingginya angka stunting dan pernikahan usia dini anak di wilayah Sulbar, melalui kesempatan itu, Idris meminta dukungan kepada pihak TVRI untuk bersama-sama mendorong, agar Sulbar dapat keluar dari permasalahann itu, melalui program edukasi kepada masyarakat.

Dirut LPP TVRI, Helmy Yahya mengaku sejak menjabat sebagai Dirut TVRI, dirinya telah banyak membawa perubahan di lembaganya tersebut.
Dikatakan, berkat kerja kerasnya kini TVRI sudah mampu berada pada posisi di atas dari pada stasion televisi lainnya.

“Saya sudah bulan ke 19 memimpin TVRI, sekarang kami sudah berubah sangat luar biasa pesatnya, kami tidak lagi juru kunci tapi sudah berada di atas dari televisi-televisi yang lainnya”ungkap Helmy
Ia mengungkapkan, kehadiran TVRI sebagai diseminasi informasi, untuk itu Ia meminta, agar TVRI dijadikan mitra pemerintah.

Ia menambahkan, tahun ini TVRI akan go internasional yang diberi nama TVRI Word, bahkan dalam waktu dekat juga akan menayangkan siaran langsung Liga Inggris. (mhy)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close