Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

Humas Polda Sulbar Terima Pelatihan Kehumasan IMM

image_pdf

Sulbar.beritanasional.id – Directur PT. Indonesia Indicator Ibu Rustika Herlambang kembali memberikan pelatihan khusus kepada personil Polda Sulbar di bidang kehumas terkait pengelolaan media management, Senin (15/7/19) di Aula Arya Guna.

Rustika Herlambang sendiri memberikan pelatihan IMM sudah tercatat tiga kali untuk mengasah kemanpuan para personil Polda Sulbar dibidang kehumasan.

Seperti biasanya, kehadirannya selalu didampingi oleh dua stafnya yang bertugas untuk membantu memaparkan teori yang akan disajikan sehingga para peserta pelatihan bisa lebih paham dan mengerti.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermantap dan memperkuat fungsi kehumasan Polri di media khususnya pada media sosial.

Selain itu, kegiatan ini sebenarnya hanya untuk mengingatkan kembali materi yang pernah didapatkan sebelumnya, tutur Kabid Humas.

Pelatihan penggunaan Aplikasi Intelligence Media Management (IMM) yang dilaksanakan di Aula Arya Guna ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh peserta pelatihan mulai dari setker hingga polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri khususnya pengemban fungsi Kehumasan.

Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta informasi-informasi kekinian.

Untuk itu, sangat diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius agar mamfaat ilmu yang disalurkan betul-betul dapat dirasakan guna menciptakan kondusi yang aman dan damai khususnya di Media Sosial, Tutur Kapolda.

Nampak dalam kegiatan tersebut seluruh peserta sangat antusias mengingikuti kegiatan yang dilaksanakan ditambah lagi yang melatihkan langsung Direktur IMM sehingga apa yang disampaikan betul-betul dimanfaatkan sebagai pedoman untuk memantapkan kemampuan kehumasan tutup Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close