DPRD Prov Sulbar

Komisi IV DPRD Sulbar Studi Banding Ke DPRD Kalsel

image_pdf

Banjarmasin.Kalsel.beritanasional.id — Terkait Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Keolahragaan, Komisi IV DPRD Prov Sulbar menggelar kunjungan studi banding ke DPRD Prov Kalimantan Selatan, Senin, 7 Juli

Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Arman Salimin, mengatakan saat berkunjung ke Rumah Banjar beberapa waktu lalu, pihaknya secara spesifik datang ke Kalsel untuk mempelajari dan mencontoh optimalisasi manajemen anggaran penyelenggaraan olahraga.

Klasifikasi cabang olahraga yang diatur oleh Perda Penyelenggaraan Olahraga di Kalsel menurutnya patut di contoh.

Dengan adanya Perda ini masing-masing cabang olahraga diklasifikasikan dengan pemeringkatan yaitu tingkat madya atau tingkat utama.

Dimana cabang olahraga dengan prestasi baik dan masuk ke tingkat utama akan mendapatkan fokus lebih termasuk dari sisi anggaran dari Pemerintah Daerah.

Hal ini menurutnya dapat mempermudah fokus pengembangan Cabang-Cabang olahraga yang berprestasi untuk dijadikan unggulan.

“Jadi masing-masing cabang olahraga lebih kompetitif dan menggenjot diri supaya dapat prestasi dan mendapatkan klasifikasi dan kucuran dana lebih besar dari Pemda. Itu menurut saya di Kalsel yang akan di contoh,” kata Arman.

Semntarae Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, M Hamzih penerapan sistem manajemen penganggaran keolahragaan tersebut membuktikan dapat menggenjot prestasi olahraga Kalsel.

“Terlihat di PON Jawa Barat kemarin, kami cuma dapat beberapa perunggu dan satu perak dibanding Kalsel yang jauh lebih baik. Karena itu kami ke Kalsel,” kata M Hamzih.

Meski anggaran Penyelenggaraan Keolahragaan di Sulbar masih jauh tertinggal dari sisi nilai anggaran, namun Ia optimis setidaknya penerapan optimalisasi sistem dapat membantu perbaiki manajemen anggaran olahraga dan genjot prestasi olahraga Sulbar.

“Memang sisi anggaran jauh berbeda kami cuma sekitar sebelas miliar dari Daerah Sedangkan di Kalsel mencapai ratusan miliar. Tapi setidaknya dengan pemeringkatan cabang olahraga bisa optimalkan anggaran yang ada munculkan Cabang olahraga unggulan,” Ucap Hamzih

Show More

Related Articles

Back to top button
Close