Daerah

Hasil Pemilu Legislatif 2019 Lutra Menjaring 35 Orang Anggota DPRD Terpilih

image_pdf

Berita Nasional.Id, LUWU UTARA, — Pelantikan anggota DPRD Terpilih Periode 2019 – 2024 Kabupaten Luwu, direncanakan pelantikannya pada 27 Agustus 2019. Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Luwu Utara H.Samsul Bachri di Kantornya.

Menurutnya, pelantikan anggota DPRD terpilih ini, didasari Surat Keputusan Gubernur Sulsel. Ketua KPUD Lutra menjelaskan, hasil Pemilu Legilatif tahun 2019 ini, “menjaring” sebanyak 35 orang Anggota DPRD Lutra terpilih, terdiri dari 8 orang dari Partai Golkar, 4 orang dari Partai PAN, Partai Nasdem 4 orang, Partai Hanura 4 orang, Partai Demokrat 3 orang, Partai Gerindra 3 orang, Partai PDIP 2 orang, Partai PKS 2 orang, Partai PKB 2 orang, Partai Perindo 2 orang, dan Partai PPP 1 orang.

Diungkapkan pula, hasil Pemilu, KPU Luwu Utara yang paling dianggap daerah yang berhasil menyelenggarakan Pemilu di Sulawesi Selatan. “Setelah diadakan rekapitulasi Perhitungan Suara di KPUD Provensi baik saksi pileg maupun saksi dari pilpres tidak ada sanggahan atau merasa keberatan sesuai hasil yang diumumkan.

Demikian pula tidak dari Pemungutan Suara Ulang (PSU), tidak ada Perselisihan Hasil Pemilu (PHP). Tegas H. Samsul Bachri. Mengungkit perjalanan karier Ketua KPU luwu Utara ini, H.Samsul Bachri semula enggan menceritakan, namun demikian, prestasi riwayat pekerjaan cukup bagus mulai dari era orde saat itu dia baru mulai bekerja di istansi Departemen penerangan dengan tugas dibagian penerangan yang dianggap berhasil terbaik. Setelah instansinya dilikuidasi, H. Samsul Bachri ditarik masuk ke Depdagri hingga menduduki posisi pelaksana tugas Sekretaris Daerah Luwu Utara kemudian masuk KPU sebagai Sekretaris dan terpilih sebagai ketua KPUD Luwu Utara sampai sekarang.

(Jamal Andua/Sulhajat Takdir)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close