DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Hasil Rapimcabsus, Kembali Partai Gerindra Usung Paslon Karunia Jilid Dua

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Setelah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat dan Partai Hanura, kini pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karna Suswandi-Khoirani (Karunia) mendapat dukungan dari Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Kamis (23/05/2024).

Pasangan Karunia ini kembali diusung, setelah DPC Partai Gerindra Situbondo melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) di Gedung Serbaguna Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Usai rapimcabsus, Bacabup Karna Suswandi mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC dan PAC Gerindra yang telah memberikan kesempatan kali keduanya bagi pasangan Karunia untuk berhikmat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, pasangan Karunia mesih dipercaya oleh Pengurus DPC Gerindra di usung kembali dalam pilkada serentak tahun 2024 ini. Tentunya, hal ini menjadi sebuah amanah bagi kami berdua agar kedepan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Situbondo,” ujar Karna Suswandi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Hambali mengatakan bahwa, pada acara rapimcab dengan pengurus PAC Gerindra se Kabupaten Situbondo, sepakat mengusung kembali pasangan Karunia pada Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Berdasarkan AD-ART Partai Gerindra pasal 15 bahwa ketika DPC Gerindra akan mengusulkan calon bupati dan wakil bupati harus ada persetujuan dari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur,” kata Hambali.

Selanjutnya, sambung Hambali, DPC Gerindra juga harus melaksanakan amanah AD-ART pasal 52 yang bunyinya DPC harus melaksanakan rapimcab untuk mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati, maka dalam hal ini DPC Gerindra tetap berpegang teguh pada prinsip partai.

“hasil keputusannya semua Pengurus PAC dan DPC Gerindra mufakat mengusulkan pasangan Karna Suswandi dan Khoirani sebagai calon bupati dan wakil bupati Situbondo. Selanjutnya, DPC Gerindra akan melakukan proses komunikasi ke DPP Gerindra untuk memperoleh rekomendasi calon yang kami usulkan,” tegas Hambali.

Lebih lanjut Hambali mengatakan, jika nanti pada saat pilkada ada kader Gerindra yang diketahui membelot memilih calon lain, maka pihaknya tidak akan segan menindak tegas sebagaimana yang tertuang dalam AD-ART Partai Gerindra. “Nanti kita juga akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai kualisi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Karna Suswandi dan Nyai Khoironi masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Pada Pilkada Serentak tahun 2024, pasangan petahana ini akan kembali maju. Pasangan Karunia ini disebut sebagai kandidat terkuat pada pemilihan yang akan dilaksanaka pada 27 November 2024 mendatan. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button