DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Hasil Tracing, Dua Warga di Situbondo Dinyatakan Reaktif Covid-19

BeritaNasional.ID- Tim Satgas Covid-19 Desa Dawuhan, Surveilans  PKM Suboh, Anggota Koramil Suboh dan anggota Polsek Suboh melakukan tracing rapid tes terhadap warga kontak erat terhadap RH, pasien positif Covid-19 Desa Dawuhan Kecamatan Suboh, Kabupaten  Situbondo, Senin (21/06/2021).

Dari hasil tracing rapid tes terhadap 5 orang yang kontak erat tersebut, ditemukan 2 orang dinyatakan reaktif Covid-19. Mereka  berinisial AD dan ARW. “Keduanya akan ditindaklanjuti dengan Swab PCR. Keduanya tertular dari keluarganya,” jelas Bamin Tuud Koramil 0823/12 Suboh Serma Abd Salam.

Adapun hasil rapid tes non reatif atau negatif antara lain IH, HSN dan NM warga Desa Dawuhan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. “Mereka kita himbau patuh terhadap prokes Covid-19,” terang Serma Abd Salam.

Proses tracing dan rapid tes berlangsung aman dan mereka yang kontak erat dengan pasien covid, mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melakukan rapid tes. “Kelima orang yang mempunyai riwayat kontak erat tersebut, langsung mau melaksanakan rapid tes,” pungkas Serma Abd Salam

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button