DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sambut Harganas ke XXVIII, BPPKB Situbondo Gelar Pelayanan MOP dan Implant Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII Tahun 2021, Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Situbondo menggelar pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) dan Implant gratis kepada masyarakat, Senin (21/6/2021).

Kegiatan pelayanan KB MKJP yang berlangsung di halaman Kodim 0823 Situbondo ini, dilakukan serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII Tahun 2021 ini, diselenggarakan oleh Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo dihadiri Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, BKBN Propensi Jatim koordinator bidang KBKR Waluyo Ajeng Lukitowi, SSt, M.M, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M dan Komisi IV DPRD Situbondo H. Fahrudi serta tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M mengatakan, kegiatan pelayanan KB MKJP terhadap masyarakat Kabupaten Situbondo diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harcanas) ke XXVIII Tahun 2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan KB secara gratis kepada masyarakat Situbondo sebagai Akseptor KB MKJP dengan program MOP (Metode Operasi Pria) untuk para laki-laki dan KB implan (KB Susuk) untuk para wanita dengan harapan dapat mengatur jumlah angka kelahiran,” kata Bupati Karna.

Selain itu, Bupati Situbondo juga menghimbau kepada masyarakat Situbondo untuk tidak melaksanakan pernikahan dini, karena pernikahan dini dapat berpengaruh terhadap masa depan anak-anak. “Bangsa ini sangat berharap adanya generasi-generasi yang baik sebagai penerusnya,” imbau Bupati Karna.

Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo Drs. H. Imam Ghazali melalui Desy Tariustanti Kabid Ketahanan dan Kesejateraan Keluarga menjelaskan bahwa, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kodim 0823/Situbondo. Namun juga dilaksanakan di RSUD dr. Abdoer Rahem pelayanan MOP maupun Implant.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0823/Situbondo yang telah memberikan tempat untuk kegiatan pelayanan KB MKJP serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke XXVIII Tahun 2021. Dimana dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap patuh terhadap Protkes Covid-19,” terang Desy Tariustanti.

Adapun, sambung Desy Tariustanti, jumlah peserta pelayanan KB MKJP antara lain Metode Operasi Pria sebanyak 25 laki-laki dan Implant 80 orang perempuan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button