Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Helikopter yang Digunakan Presiden RI Take Off dari Lanud Soewondo

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke wilayah Sumatera Utara menggunakan pesawat Kepresidenan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Jumat (5/4/2019) pada pukul 20.39 WIB yang disambut oleh pejabat FKPD provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungan pada hari kedua Sabtu (6/4/2019), Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo menggunakan Helikopter VVIP jenis Super Puma berangkat ke Kisaran kabupaten Asahan melalui Lanud Soewondo. Setibanya di Lanud Soewondo, bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju ke pesawat.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara mengantar keberangkatan bapak Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di apron Charlie Lanud Soewondo.

Helikopter VVIP Super Puma H-3205 yang digunakan oleh Presiden RI take off pada pukul 08.11 WIB dari Lanud Soewondo menuju Kisaran kabupaten Asahan. Turut serta dalam mengantar keberangkatan bapak Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan yaitu Danlanud Soewondo, Kasdam I bukit Barisan, Panglima Kosekhanudnas III Medan, Wakapolda Sumatera Utara, Wadanlantamal I Belawan, Walikota Medan dan Kapolrestabes Medan.

Usai melaksanakan kunjungan ke Asahan, Presiden RI berserta rombongan kembali ke bandara Kualanamu. Pada pukul 13.10 WIB dengan menggunakan pesawat Kepresidenan, Presiden RI bapak Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas dari bandara Kualanamu menuju Batam.

Turut melepas keberangkatan Presiden RI bersama rombongan yaitu Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara, Danlantamal I belawan, Panglima Kosekhanudnas III, Komandan Lanud Soewondo, para pejabat TNI-Polri serta pejabat instansi Sipil di wilayah Medan Sumatera Utara. (Kiel)

Show More

Related Articles

Close