Jawa TengahTegal

Hendak Pulang Kerja, Warga Kendayakan Warureja Terseret saat Seberangi Sungai Kalirambut Tegal

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Seorang warga Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal terseret arus aliran sungai saat menyeberangi Kalirambut Warureja Tegal.

Peristiwa terjadi hari Jum at (12/1/2024) sekira pukul 11 siang jelang waktu Sholat Jum’at. Korban diketahui adalah Suhari (45) warga RT02/RW01 Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal.

Menurut keterangan saksi, Slamet (60) yang kebetulan mertua korban, mengatakan bahwa awalnya saksi dan korban bekerja di sawah/perkebunan. Saat jelang Sholat Jum’at, keduanya pulang namun korban lebih dulu meninggalkan tempat kerja.

“Setelah beberapa menit korban meninggalkan sawah, saya kaget tiba-tiba ada suara minta tolong dan saya bergegas menuju sumber suara, ternyata yang minta tolong adalah menantu saya yang terseret arus sungai,” ungkap Slamet.

Setelah mengetahui menantunya lenyap bersama derasnya aliran sungai Kalirambut, saksi pun bergegas pulang minta tolong tetangga yang tinggalnya tidak jauh dari titik tenggelamnya korban.

Beberapa warga yang saat itu belum sempat berangkat ke masjid langsung menuju Kalirambut untuk memberi pertolongan. Namun setelah dilakukan penyisiran oleh sejumlah warga tidak menbuahkan hasil. Sampai warga yang baru pulang dari Sholat Jum’at mereka langsung ke tempat kejadian membantu proses pencarian.

Kemudian tim dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal bersama anggota Tim SAR dibantu sejumlah anggota RAPI Lokal Wasukra tiba di lokasi dan langsung menyisir ke daerah aliran sungai Kalirambut.

Sementara PLH Kepala Satpol Airud Polres Tegal AKP Riyadi bersama Kapolsek Warureja AKP Wahyadi hingga Jum’at petang kemarin masih terus memimpin pencarian korban. Namun korban belum berhasil ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan hari ini Sabtu (13/1/2024), dengan melibatkan tim gabungan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button