AdvedtorialBone BolangoPemerintahan

Pemkab Bone Bolango Tertinggi Indeks SPBE tahun 2023

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menjadi yang tertinggi indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 di antara 6 (enam) Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tanggal 11 Januari 2024, Indeks SPBE tahun 2023.

Kemenpan juga merilis hasil indeks SPBE setiap daerah di Provinsi Gorontalo. Setelah Pemkab Bone Bolango di angka 2,95 dengan predikat baik, disusul Pemkab Gorontalo 2,68 predikat baik dan Pemkab Gorontalo Utara 2,64 predikat baik.

Untuk Pemkot Gorontalo, Pemkab Pohuwato dan Boalemo masing-masing dengan indeks 2,59, 2,41 dan 2,02 berada pada predikat cukup.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bone Bolango, Misnawaty Wantogia mengaku bersyukur atas hasil pencapaian penilaian MenPAN-RB atas indeks SPBE Bone Bolango tahun 2023 tersebut.

“Alhamdulillah, hasil penilaian MenPAN-RB atas indeks nilai SPBE Bone Bolango tahun 2023 tertinggi se Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, melebihi target RPJMD. Ini hasil kerja tim dan OPD-OPD terkait. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” ucapnya.

(Adv/Noka)

Baca juga : Indeks SPBE tahun 2023 Provinsi Gorontalo 3,22, Predikat Baik

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button