SUMUT

Hidayatullah Gelar Musyawarah Nasional V Secara Virtual

BeritaNasional.ID, SUMUT — Keputusan sidang paripurna Musyawarah Nasional (Munas) V Hidayatullah yang digelar di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat dan secara virtual telah menunjuk Ustadz Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah untuk masa khidmat 2020-2025.

Penetapan hasil Musyawarah Nasional V Hidayatullah tersebut dibacakan oleh ketua majelis sidang Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Sidang paripurna Munas V Hidayatullah ini juga telah mengukuhkan Majelis Penasihat (MP) yang diketuai oleh Ustadz HA. Hasan Ibrahim, Dewan Pertimbangan (DP) yang diketuai Ustadz Dr. Abdul Mannan, Dewan Mudzakarah (DM) yang diketuai Ustadz drg. Fathul Adhim, dan Dewan Murobbi Pusat yang diketuai Ustadz Dr. Tasyrif Amin.

Dikutip dari Hidayatullah.or.id, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, KH Nashirul Haq, Lc. MA. mengatakan tema Munas Meneguhkan Komitmen keummatan Menuju Indonesia Bermartabat, adalah sebuah komitmen untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini, yaitu terwujudnya Indonesia yang dijiwai oleh nilai-nilai keagamaan, berkeadaban, bersatu dan berkeadilan sosial.

ā€œInilah jiwa kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus terus diperjuangkan. Dan dengan inilah Indonesia menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,ā€ kata Nashirul dalam sambutannya.

Ditempat berbeda, Ustadz Sriyono, S.Pd., sebagai Ketua Panitia Wilayah Sumatera Utara Munas Hidayatullah V berharap dengan terpilihnya kembali Ustadz Nashirul Haq, Lc. MA.. Hidayatullah secara kelembagaan dapat mengambil peran lebih ditengah masyarakat.

“Terutama generasi muda yang saat sekarang ini erat kaitanya dengan dunia IT dan juga merupakan representatif dari generasi muda saat ini.ā€ ujanya.

Khusus di Sumatera Utara, pelaksanaan Munas V Hidayatullah di pusatkan di Pesantren Hidayatullah Medan Polonia dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close