AcehDaerah

Hidup Janda Miskin Ini Berubah Total Setelah Terima Bantuan dari Medco

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sari Banun atau Wak Banun janda miskin yang pernah tinggal di lingkungan kuburan Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur mengaku hidupnya kini lebih nyaman setelah mendapatkan bantuan rumah dari perusahaan PT Medco E&P Malaka yang dibangun dari hasil sedekah dan infaq para pekerjanya.

“Alhamdulillah, dari segi tempat tinggal hidup saya berubah 100 derajat, apalagi untuk istirahat dan beribadah sangat nyaman” ungkap Wak Banun, Sabtu (16/04/2022).

Dirinya mengaku, saat ini ia sering sakit sakitan karena faktor usia sehingga sudah jarang beribadah ke mesjid dan memanfaatkan ruang mushola yang dibuat PT Medco E&P Malaka di dalam ruang rumahnya.

“Saya sangat nyaman beribadah di rumah, apalagi ada ruang khusus yang di keramik untuk beribadah” terangnya.

Selain itu, Wak Banun juga mendapatkan kasur springbed yang membuat nyaman ia tidur atau beristirahat.

“Belasan tahun saya tidur di atas tikar biasa, Alhamdulillah, saat ini saya sangat nyaman untuk tidur apalagi kondisi badan saya tinggal tulang” kata Wak Banun.

Menurutnya, mandi atau nyuci dulu ia harus ke sungai, saat ini tinggal tekan tombol air langsung ke kamar mandi yang berada di dalam rumahnya.

“Alhamdulillah, saya pun sudah punya lemari baju, jika dulu baju saya gulung dengan kain sarung. Terimakasih banyak perusahaan Medco dan pekerjanya semoga Allah membalas dengan berlipat ganda, amin” doa Wak Banun sembari tersenyum bahagia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button