ACEH

Hindari Dampak Asap, PMI Galus Bagi-Bagi Masker

BeritaNasional.id-Gayo Lues-Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Gayo Lues bagi-bagi masker kepada pengendara dan masyarakat secara gratis. Pembahagian marker tersebut untuk mencegah timbulnya gangguan pernapasan yang disebabkan asap akibat dari terbakarnya sejumlah titik dibeberapa daerah saat ini.

Amin Lingga, salah satu relawan PMI Gayo Lues ditemui wartawan disela-sela pembagian masker, tepatnya di depan Pendopo Bupati Gayo Lues mengatakan, pembagian masker tersebut akan mereka lakukan sehingga asap yang timbul akibat kebakaran akan reda.

“Kita akan membagikan sebanyak 27 kartus masker yang sudah disediakan,” katanya, Selasa (24/09/2019)

Amin mengatakan, pembagian masker ini merupakan inisiatif dari PMI Kabupaten Gayo Lues, hal ini mereka, melihat kondisi asap yang kian memprihatinkan di kabupaten tersebut.

Dalam pembagian tersebut, PMI Gayo Lues menurunkan sebanyak 10 orang relawan. Pembagian tersebut mereka lakukan pada pagi hingga sore hari.

“Pembahagian mesker ini sudah kita lakukan sejak kemarin, berarti sudah berjalan Dua hari,” katanya.

Dia juga mengatakan, pembahagian masker tersebut tidak hanya mentok mereka lakukan di depan pendopo, tetapi berpindah pindah tempat, agar sasaran pembahagian masker tersebut dapat merata.

Adi, seorang pengendara, mengapresiasi langkah pembahagian masker yang dilakukan PMI Gayo Lues.

“Kita mengapresiasi, karena PMI Gayo Lues resfek terhadap kondisi asap yang dapat menimbulkan gangguan pernapasan,” ucapnya.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close