Sulbar

Hindari Penyalahgunaan, Diknas Polman Musnahkan 1200 Blangko Ijazah

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polewali Mandar, musnahkan 1200 lembar sisa blangko ijazah Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama(SMP). berlangsung di kantor Disdikbud Polman, Rabu 2 Pebruari. 2022.

Pemusnahan sisa blangko ijazah ini disaksikan tim Polres Polman, dengan rincian 556 lembar blangko ijazah SMP tahun 2021, 512 blangko ijazah SD tahun 2021, 132 sisa blangko ijazah SD tahun 2020 serta puluhan lembar blangko ijazah cadangan.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Disdikbud Polman, Nurman mengatakan sisa blangko ijazah yang tidak digunakan berasal dari Kemendikbud, Sehingga pemusnahan dilakukan untuk menghindari penyimpangan atau penyalahgunaan blangko ijazah.

” Kita laporkan juga ke Kemendikbud terkait penggunaan blangko ijazah, dan tidak ada lagi penyimpangan terkait ijazah palsu, ” Jelas Nurman

Menurut dia, seluruh nomor seri ijazah yang digunakan maupun nomor seri ijazah yang dimusnahkan sudah di laporkan ke Kemendikbud, Sementara blangko ijazah dari Kemendikbud terdapat kelebihan 30 persen,.

Hal itu, kata Nurman untuk mengantisipasi kesalahan penulisan sehingga ijazah siswa bisa ditukar atau diadakan pergantian.

” Kita sudah berikan kesempatan ke sekolah sampai tanggal 28 Januari lalu, mengganti ijazah siswanya yang salah penulisan.” Ucap Nurman

” blangko ijazah tersebut penggunaan tahun 2020 dan 2021 , Pemusnahannya dilakukan 2 metode , yakni secara mesin dan pembakaran . Urai Nurman

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button