DaerahSidrap

Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Peserta ANBK Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

 

Beritanasional.ID, SIDRAP–Hari Ketiga Ujian Asesmen Nasional ANBK terhadap peserta didik di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sidrap, Berlangsung Aman, lancar dan terkendali.

Selain itu, juga di tandai dengan diperketatnya disiplin penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil pantau di SDN 12 Pangkajene Sidrap, para peserta Asesmen Nasional ANBK, menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Ujian ANBK di Sekolah ini terdiri dari SDN 17 sebanyak 27 peserta, SDN 9 sebanyak 21 peserta dan SDN 12 Pangsid sendiri sebanyak 35 peserta.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala SDN 12 Pangsid Drs H. Syafruddin saat di konfirmasi, Rabu, 17 November 2021.

Syafruddin mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK ini  diperketat, mulai dari Pemeriksaaan Suhu, Mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menggunakan masker.

Selain peserta Ujian, Petugas/Pengawas ruangan juga wajib menggunakan masker, dan kita juga melakukan jarak antar peserta.

Hal ini semua dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona Disease atau Covid-19, dan demi kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan ujian ANBK, maka sekolah tidak menerima tamu.

Usia mengikuti Ujian ANBK Asesmen Nasional, kita tetap memberikan arahan, dan edukasi terkait protokol kesehatan, dan mengingatkan Peserta untuk belajar di rumah untuk persiapan esok harinya, ungkap Syafruddin.

Sesi demi sesi berjalan, pihak Sekolah kembali membersihkan ruangan, termasuk mouse dan keyboard dengan menggunakan handsanitizer, ini bertujuan untuk menghindari penularan virus atau penyakit lainnya Karena sudah tersentuh dengan tangan, terang Syafruddin.

Syafruddin berharap, pelaksanaan ujian Asesmen Nasional ANBK ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, sesuai harapan kita semua, dan para peserta Ujian mendapatkan hasil yang baik, harap Syafruddin. (Risal Bakri).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button