ACEH

Hipemagas Minta Pemda Gayo Lues Perhatikan Asrama Mahasiswa Gayo di Banda Aceh

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Gayo Lues (Hepemagas) Banda Aceh meminta kepada Pemda Gayo Lues, Provinsi Aceh memperhatikan Asrama Mahasiswa Gayo yang ada disana. Pasalnya, kondisi asarama tersebut kini dalam keadaan memprihatinkan.

“Selama ini, kami menilai Pemda Gayo Lues tidak memperhatikan Asrama ini,” kata Rahmad Ali, Wakil Ketua Hipemagas, kepada media ini, Senin (14/09/2020).

Akibat kondisi rusak, Rahmad menjelaskan mahasiswa yang menempati asarama tersebut kesusahan. Dikarenakan 4 buah kamar mandi lantai atas saat ini rusak. Apabila digunakan maka beberapa kamar di lantai pertama tidak dapat digunakan lagi.

Akibat kamar mandi rusak, juga menyebabkan rusaknya plapon bawah serta beberapa pintu kamar tidak dapat digunakan lagi.

Tidak hanya itu, suplai air PDAM juga sudah Dua tahun dialihkan dari sumur bor dikarenakan aliran air PDAM sesalu tersendat.

“Untuk Sanyo juga kita beli secara patungan,” ucapnya.

Akibat kondisi asrama yang terkesan dibiarkan rusak, Hipemagas juga mempertanyakan biaya perawatan bangunan tersebut.

“Ini merupakan aset milik pemerintah, yang harus di jaga dan di rawat. Kami selaku pengurus Hipemagas mempertanyakan apakah ada anggaran untuk asrama mahasiswa Gayo Lues atau tidak, atau ada anggarannya, tapi tidak difungsikan untuk asrama tersebut,” tanyanya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close