AsahanDaerah

Hj. Titiek Sugiharti Surya Buka Rapat Komitmen Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2021

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan bentuk intesifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan pembangunan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu lintas instansi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A).

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya ketika membuka pelaksanaan rapat komitmen Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan 2021 yang berlangsung di aula Hotel Bintang Kisaran, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan Titiek, PKK berkomitmen berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif untuk mensukseskan program – program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah. Kegiatan bakti sosial kesatuan gerak PKK KB – Kesehatan merupakan kegiatan rutin nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Tim Penggerak PKK di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah. Dan kegiatan ini berlangsung selama 3(tiga) bulan mulai Oktober sampai dengan Desember 2021.

Selanjutnya, kata Ketua Tim Penggerak PKK, untuk kelancaran dalam pelaksanaan kegiatannya perlu melakukan komitmen bersama antara unsur pengurus PKK dengan mitra kerja OPD terkait untuk strategi mencapai sasaran kegiatan dengan membentuk tim pelaksana di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa / Kelurahan se Kabupaten Asahan.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) dr. Elfina br Tarigan MKT dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan rapat komitmen ini adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam hal penyuluhan, advokasi dan sosialisasi kesehatan reproduksi dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan.

Sasaran kegiatan pada kegiatan kesatuan gerak PKK KB – Kesehatan Tahun 2021 adalah pelayanan dan pembinaan peserta KB dan kesehatan reproduksi terhadap pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se Kabupaten Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas kesehatan dan kader PKK desa/kelurahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button