DaerahSosialSUMUT

Pemerintah Batubara Bantu Dampak Sosial Korkan Kebakaran

BeritaNasional.ID, Batuhara Sumut – Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) kunjungi korban kebakaran dan salurkan bantuan sosial di dua Kecamatan, Rabu (24/11/2021).

Kepala Dinas Sosial Riyadi, S. Pd, M. Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Korban yang dikunjungi berada di Desa Sei Bejangkar Kec Sei Balai pada siang hari, dan selanjutnya pada sore dini hari di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram.

“Berdasarkan intruksi Pak Bupati Ir. Zahir, M. Ap, Pemerintah melalui Dinas Sosial bersama BK3S memberikan bantuan sosial terhadap korban kebakaran berupa paket sembako, peralatan mandi dan juga alas tempat tidur sementara,” sebutnya.

Riyadi menjelaskan terkait musibah yang dialami korban, Bupati Batubara berpesan agar sabar menghadapi ujian yang dialami.

Penyaluran bantuan paket sembako dan kebutuhan sosial di Kecamatan Sei Balai (doc (FTR/01)
Teks foto: Penyaluran bantuan paket sembako dan kebutuhan sosial di Kecamatan Sei Balai (doc; FTR/01)

Sementara waktu, untuk memenuhi kebutuhan hidup Pemerintah hadir memberikan bantuan sembako, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun bantuan paket sembako yang diserahkan berupa, telur, mei instan, beras, minyak goreng, susu, kecap, saus, sarden, gula putih. Sedangkan bantuan lainnya berupa kit wer, matras, filbet, rantang. Sedangkan untuk fasilitas lainnya berupa tenda gulung dan selimut untuk alas tidur sementara.

Sementara itu saat ditanyakan terkait bantuan Pemerintah berupa bahan matrial bangunan untuk sedikit meringankan korban perihal membangun pondasi atap ruma, Riyadi menjelaskan bahwa hal tersebut bukan bidangnya, yang hanya menangani kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Batubara.

“Untuk matrial bangunan itu yang menanganinya mungkin pada OPD terkait lainnya. Sedangkan Dinas Sosial sendiri hanya menangani dampak sosial yang dialami warga korban kebakaran tersebut,” sebutnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button