AsahanDaerah

Hj Titiek Sugiharti Surya Minta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantu Pemkab Asahan Atasi Stunting

BeritaNasional.ID, Kisaran – Seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan diminta dapat ikut serta membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting dengan cara mengaktifkan posyandu, mengadakan peninjauan pelaksanaan posyandu dan memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita yang kekurangan gizi.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd ketika melantik 24 Ketua TP PKK Kecamatan se Asahan bertempat di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Selasa (21/09/2021) sore.

Kemudian Hj. Titiek meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan mudah – mudahan menjadi motivasi untuk dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dalam upaya Pembinaan 10 program pokok PKK.

Saya mengajak kepada semua Ketua TP PKK Kecamatan untuk dapat lebih mempelajari dan memahami 10 program Pokok PKK dengan semua aspek pengembangannya sampai ke PKK tingkat Desa/Kelurahan di wilayah masing – masing diantaranya seperti OVOP (One Village One Produck) dan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman Toga, ujarnya.

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa pelantikan 24 Ketua TP PKK Kecamatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 01/KEP/PKK.KAB.AS/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan kepada Tim Penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dan Kelurahan dapat menjadi fasilitator, inisiator dan dinamisator dalam pemberdayaan Posyandu, pelayanan kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga untuk mewujudkan program PKK yang selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Kepada para Camat, Bupati juga berpesan agar dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengabdi di tengah – tengah masyarakat utamanya dalam mewujudkan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dengan berpedoman kepada 3 T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi juga memberikan Arahan kepada para camat tentang pentingnya peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

Sebagai aparatur pemerintahan yang bertanggung jawab atas wilayahnya, para Camat harus mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta berkolaborasi dengan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah masing – masing, tandas Taufik.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button