Bone

HJB ke 692, DPRD Kabupaten Bone Gelar Paripurna Istimewa

BeritaNasional.ID, BONE— Puncak kegiatan Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 692 dilaksanakan melalui Rapat  Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Bone Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Rabu (6/4/2022).

Rapat Paripurna Istimewa  dengan mengusung tema ‘JAYALAH BONE’ tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, S.E., M.M.

Ketua  DPRD Bone, Irwandi Burhan mengatakan.  dasar pelaksanaan peringatan Hari Jadi Bone (HJB) adalah Perda Kabupaten Bone Nomor 1 Tahun 1990 Tanggal 22 Maret 1990 Seri C Nomor 1.
“Pasal 1 Hari Jadi Bone ditetapkan tanggal 6 April dan pasal 2 ditegaskan bahwa setiap tahun diadakan peringatan Hari Jadi Bone dalam bentuk pelaksanaan peringatan yang diatur dengan keputusan Bupati,” kata Ketua DPRD Bone.

Politisi Golkar itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang datang dalam Rapat Paripurna DPRD Bone puncak peringatan HJB ke-692.

Sementara itu Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dalam kesempatannya, membeberkan sederet pencapaian di periode ke dua dirinya menjabat, yang menurut dia sukses berkat dukungan semua pihak, tanpa terkecuali Insan Pers, akademisi hingga praktisi, serta Masyarakat Bone secara luas.

“Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten kita tercinta ini kita bisa memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Bone baik di sektor pembangunan dan sektor lainnya agar dapat menciptakan Bone yang jaya, “ tutup Bupati Andi Fahsar M Padjalangi

Sekedar diketahui Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri  Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bone,  Bupati Bone , Wakil Bupati , Sekda Bone, Gubernur Sulsel di wakili Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel , Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Sekwan, Kajari Bone, Kapolres Bone, Ketua Pengadilan Negeri Bone,  Danrem, Forkopimda, Camat, Lurah  dan Desa dan sejumlah elemen masyarakat.

Selain itu hadir pula memeriahkan Hari Jadi Bone, perwakilan DPRD Soppeng, Palopo, Jeneponto, Takalar, Bulukumba, Luwu serta Ketua DPRD Morowali Utara  (AAD/BN)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button