Sulawesi

Pemilu 2024 Akan Terasa Ribet, Bawaslu Buton Tengah Perkuat Peran Kehumasan

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar dialog bertema Pengelolaan Kehumasan, Peliputan, dan Dokumentasi serta Informasi Publik disalah satu kedai di Kecamatan Lakudo, Rabu (6/4/2022).

Dalam Penyampaianya pada diskusi tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Buton Tengah, Helius Udaya mengatakan kedepan pemilu 2024 akan menguras tenaga dan akan terasa berat dari pemilu sebelumnya. Maka dengan digelarnya kegiatan dialog peran kehumasan dan media sangat diperlukan untuk menyampaikan kepada masyarakat.

“Peran kehumasan Bawaslu Buton Tengah bekerjasama dengan media yang ada di Kabupaten Buton Tengah sangat penting, agar masyarakat paham dan mendapat edukasi terkait Pilkada 2024, Bawaslu juga siap menerima kritik saran dan masukan agar pemilu kedepan tidak ribet, agar tidak terjadi lagi kejadian kejadian yang merenggut korban jiwa” Kata Helius.

Bawaslu Buton Tengah mengakui staf belum sepenuhnya memiliki kemampuan manajemen dalam mengemas dan menyebarluaskan informasi keberbagai pihak di masyarakat baik dengan menggunakan medsos maupun situs website.

“Kami harap dapat terbangun kerjasama teman teman media yang hadir dalam dialog ini membantu memberikan saran agar peran Bawaslu menghadapi Pilkada 2024 dapat memberi pencerahan dan edukasi kepada masyarakat” Harap Helius.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Bawaslu, Jais kerjasama antara bawaslu dan Media pada momentum pilkada 2024 nanti telah diatur oleh undang undang.

“Keterbukaan informasi telah diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten Kota, maka penting kiranya masyarakat mengetahui pelaksanaan dan tahapan pilkada 2024 nanti, khususnya di Kabupaten Buton Tengah bekerjasama dengan media” Ucapnya.

Untuk diketahui dialog yang diselenggarakan oleh Bawaslu dihadiri oleh Seluruh Unsur Pimpinan Bawaslu Kabupaten Buton Tengah, Perwakilan KPU Buton Tengah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah dan beberapa media diantaranya Beritanasional.id, Kabardaerah.com, Rakyatsultra.com dan Sulawesion.com (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button